Hasil Tes Wawancara Kerja Saya di PT.JIAEC (Gagal)




Kelanjutan dari cerita pengalaman saya sebelumnya yaitu seleksi kerja yang dilakukan oleh PT.JIAEC sekarang saya akan bercerita sedikit tentang hasil yang telah saya dapatkan kala usai mengikuti seleksinya.

Sebulan setelah pelaksanaan tes PT.JIAEC tepatnya tanggal 11 November 2016 keluarlah pengumuman yang terpampang di papan pengumuman di depan ruang BKK.

Belum banyak yang melihat pengumumannya karena waktu itu masih pagi-pagi sekali.
Dalam hati aku bertanya-tanya apakah lolos apa tidak?
jam 07.00 ku datangi ruang BKK.
Di papan pengumuman ada dafrar 20 nama siapa-siapa saja yang di lolos dan diterima pada tahap pertama seleksi PT.JIAEC.

Belum beruntung
Ku lihat dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
Dan apa hasilnya? Hasilnya aku tidak lolos. Sedih sih rasanya padahal pengen lolos. Padahal di dalam hati sudah jumawa kalau pasti lolos. Tapi tak apalah toh aku ikut seleksi ini cuma coba-
coba & buat nyari pengalaman saja.

Berapa yang lolos ?
Dari 3 peserta dari kelasku ternyata yang lolos cuma 1 orang. Entah bagaimana sistem penilaian yang digunakan itu masih jadi rahasia mereka. Aku gagal mungkin karna ini pertama kalinya aku mengikuti tes seleksi kerja dan aku baru ingat bahwa aku sebelumnya tidak berdoa.


Iya aku tidak minta ya tidak di kasih, itu pikirku dalam hati.
Jadilah aku down beberapa waktu. Walau tidak sakit fisiknya, tapi hatinya seperti terkoyak. Aku tahu persis rasanya waktu itu dan aku harap tidak merasakanya lagi di kemudian waktu.


Hikmah yang terselip

Yang pasti setelah pengalamanku ini aku jadi sadar bahwa berdoa itu penting dan kekuatan sebuah doa itu tiada tandingannya. Kalau kita mau minta ya dekati yang punya yaitu Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Bahwa orang yang tidak mau berdoa adalah orang yang sombong. Hanya kepada Allah lah seharusnya kita menggantungkan harap dan pinta. Bukan malah berjalan sendiri bak seorang ksatria namun tidak memiliki tempat untuk meminta.

Aku percaya bahwa siapa saja yang berdoa kepada-Nya pasti akan di-ijabah. Apapun itu mau kita, entah harta, tahta, ataupun wanita sekalipun. Jadi jangan lelah untuk selalu berdoa.