Ini Dia 5 Aplikasi Kamera Bokeh Terbaik untuk Smartphone

Semakin berkembangnya zaman, smartphone dapat digunakan dalam segala hal, termasuk untuk mengabadikan momen. Ada smartphone yang sudah di-build dari awal dengan berbagai fitur fotografi yang unggul dan terbaru, tapi tidak semua. Dan, harga ponsel berbekal kamera yang apik pun cukup mahal.

Para pengembang pun berlomba menciptakan aplikasi yang mendukung kebutuhan manusia di era digital saat ini, salah satunya dalam mengambil foto dengan efek bokeh. Jika harus menggunakan kamera seperti DSLR pada setiap kegiatan, hal itu kurang praktis dibandingkan memakai smartphone yang dapat dibawa kemana pun.

Adanya aplikasi foto dengan efek bokeh membuat biaya yang dikeluarkan untuk mendapat hasil foto secara sempurna jauh lebih murah, dana Kalian pun dapat dialokasikan untuk kebutuhan lain.

Berikut beberapa aplikasi kamera bokeh yang dapat dijadikan pilihan.


1. VSCO Cam


Aplikasi "VSCO Cam" ini dikenal sebagai aplikasi editing populer yang rupanya dapat digunakan untuk kebutuhan bokeh. Aplikasi yang telah diunduh 50 juta orang lebih ini mengusung beberapa fitur eksklutif dan menarik lainnya, seperti mode RAW, ISO, white balance dan masih banyak lagi.

Sayang sekali, untuk mendapatkan fitur yang lengkap, Kalian harus menggunakan versi Pro atau versi berbayar dari aplikasi tersebut.


2. Candy Camera


"Candy Camera" adalah aplikasi populer yang telah diunduh lebih dari 100 juta orang user.Menawarkan banyak filter, stiker, kolase, hingga fitur yang mendukung agar foto jadi lebih sempurna. Selain dapat digunakan untuk mengambil foto bokeh, "Candy Camera" juga memiliki beberapa fitur lain seperti menyamarkan noda pada wajah. Sayangnya, aplikasi ini dipenuhi dengan beragam iklan untuk versi gratisnya.


3. Camera FV 5


Aplikasi yang sering kali disebut menyerupai hasil asli DSLR ini memiliki beragam fitur, mulai dari kecepatan, ISO, white balance, hingga intervalometer built in yang mendukung timelapse. Selain itu, aplikasi "Camera FV 5" juga mendukung berbagai format gambar mulai dari JPEG, RAW, DNG hingga PNG lossless.

Sehingga, wajar saja jika hasil gambar yang diperoleh akan serupa dengan hasil tangkapan fotografer. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 10 juta orang ini dapat Kalian peroleh secara gratis atau pun berbayar untuk fitur yang lebih lengkap.


4. DSLR Camera Pro


Seperti DSLR pada umumny, aplikasi "DSLR Camera Pro" ini diklaim dapat menyerupai fitur aslinya, termasuk dalam mengambil gambar bokeh. Sehingga, gambar yang dijepret menggunakan aplikasi ini akan tampak seperti hasil foto profesional. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 ribu orang ini tersedia dalam versi berbayar untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.


5. Cymera Beauty Camera


Aplikasi kamera bokeh yang dilengkapi dengan aneka stiker dan fitur editing ini telah digunakan lebih dari 300 juta orang. PAsalnya, "Cymera Beauty Camera" menawarkan lebih dari 150 pilihan filter yang lucu dan menarik. Aplikasi ini juga mendukung hasil gambar semakin sempurna karena adanya fungsi timer, mode silent, hingga stabilizer.

Banyak sekali pilihan aplikasi untuk menghasilkan foto bokeh. Jadi, Kalian tidak perlu khawatir jika kamera HP tidak memiliki kamera bokeh. Adakah aplikasi foto bokeh yang menjadi favoritmu?