Proposal Permohonan Ijin Operasional PAUD

Proposal Permohonan Ijin Operasional PAUD. Dengan terselenggaranya kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini , berharap dapat memiliki anak sebagaimana generasi yang dapat memahami dan mengenal lingkungannya, dengan harapan dimasa yang akan datang menjadi anak-anak yang berprestasi yang dapat bersaing dengan mengikuti perkembangan yang bermanfaat bagi dirinya sendiri, masyarakat, dan lingkungannya serta untuk berbakti kepada orang tua bisa tercapai.


Keberhasilan pembangunan suatu masyarakat pada saat ini dilihat dari indikator kemampuan dibidang ekonomi, tidak ditentukan oleh kesediaan dan kecukupan Sumber Daya Manusia (SDM).
Upaya untuk menngkatkan SDM ini salah satunya melalui Pendidikan Formal, Pendidikan dan Informasi. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu wadah dan naungan pendidikan non formal/ pendidikan luar sekolah.

Sasaran kegiatan PAUD adalah anak-anak yang berada di lingkungan masyarakat umum yang masih berumur 0-5 tahun. Adapun pengelola yang terlibat baik penyelenggara maupun tutor dalam penyelenggaraan kegiatan merupakan bagian dari masyarakat yang berpartisippasi dan memiliki cita-cita untuk mengabdikan dirinya guna membantu menciptakan lingkungan masyarakat yang maju dengan menyiapkan generasi muda yang berkualitas.

Bagi masyarakat dapat memberikan manfaat untuk membantu peningkatan pemahaman masyarakat terhadap program pendidikan dasar 12 tahun, membantu memberikan penambahan awal bagi anak-anak di lingkungan masyarakat guna menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, dan menjadi tolak ukur harapan dan mempersiapkan anak-anak yang berprestasi yang dapat mengikuti perkembangan.

Bagi siswa manfaatnya dapat menghasilkan siswa yang beriman, bertaqwa dan mempunyai kemampuan untuk mengembangkan potensi diri, selain itu juga siswa mempunyai kesempatan yang lebih luas untuk mengembangkan diri dari kemampuannya serta dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam ranah kognitif, apektif, dan psikomotor.

Bagi pengelola manfaatnya adalah membantu mewujudkan tujuan pendidikan Indonesia yaitu mencerdaskan kehhidupan bangsa melalui Pendidikan Anak Usia Dini dan meningkatkan kemampuan dalam mengelola lembaga pendidikan khususnya PAUD serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap eksistensi PAUD.

Selengkapnya tentang proposal permohonan ijin operasional PAUD dapat diakses DISINI.

Demikian semoga artikel yang kami tulis tentang proposal permohonan ijin operasional PAUD dapat bermanfaat. Apabila ada pertanyaan atau hal yang masih dibingungkan dapat disampaikan pada kolom komentar dibawah. Terimakasih telah meluangkan waktu membaca.